Selasa, 10 Februari 2015

CARA MEMBUAT KERAJINAN POT BUNGA DARI KORAN BEKAS


Hai sobat ini adalah postingan saya yang pertama, saya akan memberikan langkah-langkah tentang bagai mana cara membuat kerajinan dari bahan bekas yang mudah dan dapat menghasilkan pundi-pundi uang sobat semuanya.Baiklah sobat,mari kita langsung saja membuat kerajinan  yang berupa pot bunga dari kertas koran telah terbaca oleh sobat semua dan tidak di baca lagi,
Langkah yang pertama yang harus dilakukan oleh sobat semua adalh mempersiapkan semua alat dan bahannya.
Alat-alat yang didutuhkan:
1.       Gunting kertas
2.       Penggaris
3.       Kuas jika ada
4.       Penjepit baju
Kemudian bahan-bahan yang dibutuhkan :
1.       Kertas koran
2.       Lemperekat
3.       Pernis/pilok
4.       Lem tembak
Baik kita masuk pada langkah yang kedua
Potonglah kertas koran secara memanjang,kemudian gulung kertas koran tersebut dengan menggunakan pensil atau langsung digulung dengan menggulung ujung dari koran tersebut secara perlahan-lahan.Agar gulungan tidak lepas ,berikan lem perekat pada kertas sebelum kertas selesai di gulung.

Yang ketiga,jika gulungan telah selesai maka gulung secara melingkar koran yang telah digulung tadi dan berikan lem perekat pada sela-sela gulungan agar tidak mudah lepas.kemudian gunakan penjepit baju untuk memudahkan sobat dalam memberikan lem dan saat menyambung.

Jika menginginkan lingkaran yang bagian tengahnya berlubang maka gunakan botol handbody yang tidak terpakai  .

 
Selanjutnya buatlah gulungan melingkar yang ukurannya lebih besar,dan berikan lem pada saat melingkarkannya.Setelah terbentuk maka beri lem pada bagian atasnya dengan menggunakan kuas.


 
Kemudian tekulah lingkaran tersebut sampai membentuk mangkok,kemudian buat lingkaran lebih kecil untuk alasnya beri lem dan ratakan dengan kuas.
Selanjutnya beri lem perekat pada lingkaran yang berlubang tadi dan setelah terlumuri lem maka jemur gulungan tersebut agar cepat mengeras.
Setelah keras maka rekatkan gulungan alasnya,dangulungan yang berlubang satu per satu menggunakan lem tembak,setelah itu semprot menggunakan pilok dengan warna yang sobat inginkan agar lebih enak untuk dilihat.
Akhirnya pot bunga sobat telah jadi dan siap untuk mendatangkan pundi-pundi uang untuk sobat.










.

1 komentar:

  1. videoslotsvideo.com - YouTube - Vimeo
    videoslotsvideo.com - YouTube. Discover the video-streamed videoslots video youtube mp3 with the latest video slots and instant play.

    BalasHapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com